Belajar Bahasa Jepang



Bagi kawan-kawan yang menyukai anime dan manga dari jepang atau yang menyukai lagu-lagu J-pop. Tentunya sudah tidak asing lagi dengan bahasa Jepang. Bahasa dari Negara Sakura tersebut memang sangat unik. Maka tidak heran bila akhirnya banyak yang berminat untuk mempelajari bahasa Jepang.

Berikut ini, saya akan mencoba share tentang bahasa Jepang yang dasar-dasar dulu. Lumayanlah untuk sekedar berbasa-basi.



Ungkapan saat bertemu orang :
Ohayoo gozaimasu : selamat pagi
Konnichiwa : selamat siang
Konban wa : selamat malam
Ogenki des ka? : Apa kabar
Ikaga des ka? : Apa kabar?
Shibaraku des ne! : Sudah lama kita tidak bertemu
Ii tenki desu ne? : Cuaca cerah ya?
Iya na tenki desu ne? : Cuacanya buruk ya?
Onamae wa nan des ka? : siapa nama anda?


Lantas bagaimana kalau mau berpisah? Tenang aja, saya juga akan share ungkapan saat hendak berpisah.
Sayonara! : Selamat tinggal!
Mata aimasho! : Sampai jumpa lagi
Jaa ne... : Sampai nanti
Saa, kaerimasho : Nah, mari kita pulang.
Osaki ni.... : Duluan ya....
Mata ashita : Sampai jumpa besok
Ki o tsukete kudasai : Hati-hati di jalan...


Ada juga beberapa ungkapan lain, misalnya :
Arigatou : Terima kasih
Do itashimashite : Terima kasih kembali
Yatta : berhasil
Oyasumi : selamat beristirahat.
Ga suki desu : saya suka...
Sugoi desu ne... : Hebat ya..
Itte kimasu : Saya pergi...
Itte rashai : selamat jalan...


Oke, itu dulu yang dapat saya bagikan। Semoga bermanfaat...




bye

0 komentar:

Posting Komentar